Sabtu, 18 Juli 2009

bersih itu sehat

Agresi Mapping II atau biasa disebut pemetaan lanjut, akhirnya mulai bergulir kembali. saat ini Haris cs melancarkan aksinya di bawah kesejukan lokasi puncak, yakni di daerah Cipanas Cianjur.
Berangkat ketika sabtu senja dan tiba di lokasi sekitar menjelang magrib. Bermalam di rumahnya kades Sukanagalih, kami mulai melakukan penelitian di pagi harinya. Dimulai dengan plotting geomorfo perbukitan landai, kemudian ke st. 01 didapatkan breksi tufaan.

suasana indah, sejuk....hmmm, pokok'y damai bgt dah di sini, sambil ngelihat petani yg lg ngebajak sawah pake kebo'y, ibu2 yg lg mengani padi.

suasana desa sekarang sudah diramaikan oleh banyak nya bangunan vila seperti puncak resort. kemudian kami melanjutkan penelitian di lokasi yang berbeda. astaga! sungguh mengharukan ternyata sebaian besar penduduk sekitar banyak yang membuang sampah-sampah ke sungai/kali. hal ini sangat bertolak belakang dengan suasana desa yang seharusnya asri, rapi & nyaman.
gw punya usul buat yg merencanakan KKNM-UNPAD selanjutnya lebih baik menata di desa ini aja kayaknya. kurang sadarnya diri akan kebersihan akan berdampak negatif bagi kebiasaan penduduk sekitar.

maka dari itu jagalah kebersihan, karena kebersihan adalah sebagian dari iman.












INSERT: tampak faudzan sedih karena ketika pulang, ban motor kita tiba2 bocor, terpaksa kita berjalan sekitar 2 km sambil mendorong sepeda motor. huaaaa nice trip!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar